Inspirasi Adegan Film untuk Konsep Pernikahanmu

wedding scene crazy rich asean
Wedding scene Crazy Rich Asians

Umumnya, film bertema romansa memiliki adegan ikonik di mana protagonis akhirnya berhenti di pelaminan. Konsep pernikahan yang dirancang pun berbeda-beda sesuai dengan latar belakang keluarga dan kepribadian masing-masing karakter. Adegan seperti ini sering menyentuh hati para pecinta film. Bahkan, tak sedikit orang yang mendambakan konsep pernikahan serupa di masa depan.

Untuk membantu Anda menentukan tema pernikahan impian, berikut tujuh konsep pernikahan yang bisa Anda tiru dari film Indonesia dan luar negeri.

1. Crazy Rich Asians (2018)

Komedi romantis yang mendominasi box office A.S. pada tahun 2018 ini menceritakan kisah cinta seorang taipan Singapura bernama Nick. Kemudian, ia jatuh cinta pada Zhu Ruiqiu, seorang profesor keturunan Tionghoa. Perjalanan cinta mereka terbalik ketika mereka tidak mendapatkan persetujuan dari ibu Nick.

Hal ini terjadi karena perbedaan kasta dan gaya hidup di antara keduanya. Meski diwarnai merah oleh berbagai rintangan, kekuatan cinta mereka akhirnya menghancurkan Tembok Besar yang menghalangi mereka.

Film berakhir dengan pernikahan menakjubkan antara Alaminta dan sepupu Nick, Colin. Mengikuti lagu "Can't Help Falling in Love," Araminta berjalan menyusuri lorong gereja dengan gaun emas berkilauan dengan manik-manik Swarovski. Uniknya, koridor tersebut menjadi taman dan kemudian dipercantik dengan aliran genangan air.

Para tamu undangan yang hadir bahkan melambai-lambaikan tongkat kupu-kupu yang menyala yang memeriahkan suasana. Tanpa ragu, adegan dongeng ini menjadi puncak dari semua emosi yang dialami sebagian besar penonton. Apakah Anda salah satunya?

2. AStar is Born (2018)

"A Star Is Born" merupakan film musikal romantis yang cukup tak terlupakan di hati para penggemarnya. Film ini bercerita tentang penyanyi country terkenal Jackson Maine (Bradley Cooper) mencoba untuk membebaskan diri dari alkohol dan obat-obatan.

Dia kemudian bertemu dengan seorang pelayan dan penyanyi berbakat bernama Ally (Lady Gaga) di toko yang sedang dia kunjungi. Memiliki mimpi dan harapan yang sama untuk dunia musik membawa keduanya lebih dekat.

Salah satu adegan paling lucu film ini adalah pernikahan spontan antara Jackson dan Allie. Awalnya, Jackson tiba-tiba memberi Ellie cincin kawat sederhana saat mereka sedang makan bersama. Tergerak oleh perlakuan manis, pasangan itu akhirnya memutuskan untuk menikah di tempat.

Setelah mengambil sumpah di gereja, mereka memutuskan untuk mengadakan perayaan intim dengan teman-teman. Keduanya menari sambil mengolesi kue di wajah masing-masing. Chemistry yang terjalin antara Gaga dan Bradley membuat semua orang tersenyum melihat kisah manis pasangan selebriti tersebut.

3. The Twilight Saga: Breaking Down (Part 1 - 2011)

Twilight adalah film bertema fantasi berdasarkan buku luar biasa karya Stephanie Meyer. Film ini mengikuti kehidupan seorang pria biasa bernama Bella Swan, yang tersandung pada seorang pemuda misterius di kelas biologi, Edward Cullen.

Momen berharga itu juga membawa mereka ke fase yang lebih dekat. Meski awalnya Edward berusaha menjauh dari Bella karena sering tergiur dengan bau Bella yang berdarah, perlahan Edward akhirnya bisa mengatasi semua masalah tersebut dan mereka pun jatuh cinta.

Bella dan Edward bersatu dengan khidmat dan khidmat di sebuah taman yang hijau dan terbuka. Saat itu, keduanya memilih tema garden party yang menyatu dengan alam. Jerami bunga berwarna putih bertebaran di setiap sudut, kontras dengan deretan kursi kayu di sisi kiri dan kanan pelaminan. Apakah Anda juga terinspirasi dengan dekorasi pernikahan mereka?

4. Ayat-ayat Cinta (2008)

Film bertema cinta islami ini menceritakan kisah cinta seorang tokoh protagonis bernama Fahri yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir. Ia dikenal baik hati, sederhana, dan taat pada ajaran agama. Suatu hari, Fahri bertemu dengan seorang wanita bertopeng bernama Aisha dari keluarga terkemuka.

Pengenalan ta'aruf terjadi ketika kedua belah pihak menyadari perasaan masing-masing. Hingga akhirnya, Fahri dan Aisyah berhasil menambatkan hati mereka pada ikatan pernikahan Islami. Salah satu adegan yang paling penting berhasil membius penonton dan melibatkan mereka di saat keduanya menjadi suami-istri.

Di panggung kecil di atas kolam, Fahri dengan fasih bisa mengumumkan persetujuannya dalam bahasa Arab. Semua tamu undangan yang berada di sekitar kolam juga menaburkan kelopak bunga secara bergantian sebagai ungkapan berkah.

5. 27 Dresses (2008)

27 Dresses adalah film komedi romantis tentang petualangan cinta seorang wanita unik bernama Jane Nichols. Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, hanya sedikit orang yang tahu bahwa wanita ini sering bekerja paruh waktu sebagai pengiring pengantin. Dia gigih sepanjang hidupnya dan menjadi pengiring pengantin 27 kali.

Itu sebabnya Jane akhirnya begitu terobsesi dengan pernikahan. Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang reporter bernama Kevin yang sebenarnya memiliki pandangan buruk tentang pernikahan. Terlepas dari ketidaksepakatan lama mereka, faktanya Exotic perlahan menyatukan keduanya. Pernikahan Jane dan Kevin berlangsung di luar ruangan di pantai.

Jane tampak anggun berjalan menyusuri pelaminan dalam balutan gaun A-line berwarna putih, disandingkan dengan Kevin dalam setelan formal abu-abu. Hal paling lucu dari merayakan dua sejoli ini adalah kehadiran 27 pengiring pengantin yang mewakili pengalaman Jane sendiri. Mereka terlihat kompak dalam balutan gaun warna-warni dengan berbagai tema.

6. Habibie & Ainun (2012)

Film MD Pictures ini mengikuti perjalanan hidup ahli pesawat saat itu Bacharuddin Jusuf Habibie. Dikenal dengan kejeniusannya, ia memiliki tekad yang kuat untuk membuat pesawat di Indonesia. Suatu hari, Habibi bertemu dengan teman sekelas lamanya Ainu saat mengunjungi rumah sang idola. Perasaan itu hanya akan menjadi lebih kuat, dan tidak ada yang menghentikannya untuk kembali.

Lantas bagaimana jika pernikahan bertema adat Jawa digelar di rumah? Tentu saja, ide ini bukan tidak mungkin. Pernikahan Habibie dan Ainun berlangsung lancar di rumah milik mempelai wanita. Saat mengenakan pakaian adat berwarna hitam, mereka semua terlihat kompak, seperti Jawa Tengah. Meskipun itu hanya masalah sederhana, ruang tamu Ainong tampaknya telah berubah, dan setiap sudut ruangan didekorasi dengan dekorasi bunga yang semarak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.