5 Tips Sederhana Atasi Stres di Hari Pernikahan

tips sederhana atasi stres di hari pernikahan
Tips Sederhana Atasi Stres di Hari Pernikahan

Merencanakan pernikahan bukanlah tugas yang mudah, dan wajar jika Anda merasa stres karena banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk mendapatkan pernikahan yang diinginkan. Namun ketika hari pernikahan tiba, pasangan harus siap dan fokus untuk menikah. Dengan kata lain, ketika pagi hari pernikahan tiba, seharusnya tidak ada stres yang tidak perlu.

Nah, agar tetap fokus dan membuat hari pernikahan Anda bebas stres, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari stres di hari pernikahan Anda.

Bersiap Sendiri

Biasanya, banyak pengantin yang memakai riasan di pagi hari ditemani oleh pengiring pengantin. Meskipun kehadiran pengiring pengantin dapat membawa kegembiraan, ada baiknya juga untuk memberikan waktu tenang bagi kedua mempelai untuk refleksi. Anda dapat mengatur agar pengiring pengantin datang selama pemotretan atau ketika Anda akan mengenakan gaun pengantin Anda. Gunakan waktu ini sebagai waktu untuk menenangkan diri sebelum perayaan.

Hindari segala sesuatu yang membuatmu tidak nyaman

Jika ada beberapa persiapan teknis yang membuat Anda tidak nyaman, cobalah untuk mengubahnya agar Anda tidak perlu stres dengan detail kecil di hari pernikahan Anda. Misalnya, bertemu pengantin pria sebelum pernikahan tidak diperbolehkan. Atau bila ingin melakukannya di rumah, Anda perlu menyiapkannya di kamar hotel. Intinya, membuat situasi senormal mungkin membuat Anda merasa nyaman dan tenang di hari bahagia.

Memenuhi Janji Pernikahan

Jika Anda harus mengucapkan sumpah pernikahan Anda, berlatihlah sebanyak yang Anda bisa. Saat Anda berlatih, ingatlah dengan hati Anda sehingga Anda dapat mengatakannya dengan hati Anda. Jika Anda tidak bisa melafalkan dan perlu mengaji malah membuat Anda stres, maka Anda bisa melakukannya secara spontan tanpa kehilangan makna penyampaian Anda!

Delegasikan Tugas

Jika Anda mungkin merencanakan pernikahan Anda sendiri dan merupakan pengambil keputusan untuk itu, yang terbaik adalah mendelegasikannya kepada orang lain pada hari pernikahan Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keputusan kecil yang mungkin terserah pada keluarga atau WO. Lakukan ini kira-kira 1-2 bulan sebelum pernikahan sehingga penerima tugas memahami tanggung jawabnya dan memiliki cukup waktu untuk meneliti situasinya.

Buat Rencana Cadangan

Terkadang, harus ada keadaan pernikahan yang tidak sepenuhnya kita kendalikan, seperti: cuaca atau tamu yang tiba di luar RSVP. Untuk menghindari stres karena memikirkan betapa bersahabatnya cuaca hari ini, siapkan rencana cadangan yang solid. Jadi apapun kondisi yang muncul, Anda siap dengan segala kemungkinan yang ada.

Hari pernikahan seharusnya menjadi salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup seseorang. Jika Anda memasuki pernikahan karena alasan lain selain murni keinginan Anda dan pasangan, pagi hari pernikahan kemungkinan akan membuat Anda berdua stres. Yakinkan diri Anda dan putuskan sebelum menyetujui dan memulai persiapan pernikahan. Jadi, pada hari-H, hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.